TIPS BAYAR CICILAN KPR AGAR TIDAK STRESS


properti.my.id

Mempunyai rumah adalah dambaan setiap orang, terlebih untuk pasangan yang baru menikah adalah hal pertama yang di diskusin. Namun dengan kondisi saat ini, harga rumah saat tinggi terlebih di kota-kota besar. Solusi terbaik untuk memiliki rumah adalah dengan dicicil yang kita kenal dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Cicilan KPR sendiri biasanya dari mulai 10 sampai 25 tahun, hal ini akan terasa melelahkan bagi Anda yang hingga saat ini harus membayar cicilan rumah KPR Anda. Tak jarang pemilik rumah kesulitan dalam membayar kredit KPR, akibatnya sudah lama dicicil akan tetapi Anda kesulitan dalam membayar beberapa bulan saja sudah di sita bank.


Agar Anda dapat membayar cicilan KPR dengan lancar berikut tips nya:

1. Tepat Waktu

Agar Anda dapat mencicil KPR Anda tepat waktu, sebaiknya Anda mengajukan kemudahan dalam membayar cicilan kepada bank dengan langsung memotong dari gaji Anda. Sehingga dengan sistem ini mengurangi resiko penggunaan uang yang seharusnya untuk membayar cicilan KPR, Anda gunakan untuk keperluan lain. Maka dengan cara memotong gaji untuk membayar cicilan KPR, Anda tidak akan ditakutkan oleh Debt Collector atau pihak Bank.


2. Kelola Uang  dengan Perencanaan Matang

Saat Anda merencanakan anggaran pengeluaran setiap bulan, jangan lupa Anda memprioritaskan untuk pembayaran cicilan KPR. Hindari penggunaan uang untuk belanja yang tidak perlu.


3.  Siapkan Dana Darurat

Dana darurat diperlukan untuk keperluan mendadak. Sehingga pembayaran cicilan KPR tidak terganggu, sebaiknya siapkan dan darurat ,Hal ini dimaksudkan apabila terjadi hal-hal diluar perencaan keuangan seperti sakit, kecelakaan, atau saudara Anda butuh bantuan dana. 


4. Lunasi Hutang Lain

Apabila memiliki hutang lain selain cicilan KPR, sebaiknya Anda melunasi hutang tersebut sesuai dengan kemampuan keuangan Anda, bisa Anda lunasi sekaligus atau bisa dicicil. Sehingga dengan jangka waktu cicilan KPR yang relatif lama dan Anda tidak terbebani dengan hutang lain, maka Anda akan nyaman dalam membayar cicilan KPR


5. Tingkatkan Cicilan

Seiring dengan penghasilan Anda yang meningkat, Anda bisa mengajukan kepada Bank untuk meningkatkan nominal cicilan KPR Anda, sehingga dapat memotong jangka waktu cicilan. Apabila tidak bisa, Anda bisa ditabung sebagai cadangan dalam keadaan darurat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TIPS BAYAR CICILAN KPR AGAR TIDAK STRESS"

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Total Pageviews

Powered by Blogger.